Putri Anies Baswedan Terpilih Sebagai Duta Indonesia ke AS

- Sabtu, 26 Oktober 2019 | 11:55 WIB
Instagram/@mutiaraannisabaswedan
Instagram/@mutiaraannisabaswedan

Putri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Mutiara Annisa Baswedan, terpilih menjadi salah satu dari 10 wakil #IndonesiaUSA70th Youth Ambassador yang akan berangkat ke Amerika Serikat.

Nantinya, disana Mutiara Annisa akan memperkenalkan budaya dan masyarakat Tanah Air ke warga negara Paman Sam. Ia juga berkesempatan untuk bertemu dengan kalangan pemuda serta pejabat pemerintah di empat kota AS, yaitu  Washington DC, New York, New Orleans, dan San Fransisco.

"Saya melihat program ini sebagai cara yang dapat ditempuh anak muda untuk berkontribusi terhadap hubungan bilateral AS dan Indonesia. Kedua, bagi saya, program ini akan menjadi pengalaman baru karena di sana saya akan mengalami langsung kebudayaan masyarakat AS," ujar Mutiara.

Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Indonesia ini menjelaskan bahwa dirinya memiliki misi tersendiri mengenalkan kehidupan masyarakat Indonesia ke warga AS.

Sepuluh anak muda yang terpilih sebagai #IndonesiaUSA70th Youth Ambassador merupakan putra dan putri daerah dari berbagai provinsi seperti Aceh, Jakarta, Jawa Barat, Kalimantan Timur, Maluku, Yogyakarta, Nusa Tenggara Timur, dan Papua.

Sebelumnya, para pemuda terpilih tersebut telah melalui proses seleksi yang dilakukan oleh Kementerian Luar Negeri RI bersama Kedutaan Besar AS untuk Indonesia.

Program #IndonesiaUSA70th Youth Ambassador merupakan kolaborasi kegiatan Outstanding Youth for the World (OYTW) Kementerian Luar Negeri RI dan International Visitor Leadership Program (IVLP) Pemerintah AS.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X